08122860299 / 08562753335
lkp.login@gmail.com

Lembaga Keterampilan Profesi Logistik Indonesia

Menjadi Pusat Unggulan Pengembangan Sumber Daya Manusia Bidang Logistik di kawasan ASEAN
18 Dec 2018

Tidak Hanya Ekspor Impor, Mahasiswa Polimarin Jurusan KPN Juga Mempelajari Keahlian Bidang Logistik dan Pergudangan

/
Comments0

Pergudangan merupakan salah satu infrastruktur dalam sistem logistik nasional yang memiliki peran penting dalam menunjang ketersediaan dan kelancaran barang yang diperdagangkan. Mengingat peran strategis jasa pergudangan dalam menciptakan operasional gudang yang efisien dalam mendukung sistem logistik, maka diperlukan pelatihan pengembangan jasa pergudangan di Indonesia.

 

Sehubungan dengan hal tersebut, LKP Logistik Indonesia (LogIn), pada tanggal 15-16 Desember 2017, telah menggelar pelatihan pergudangan di Kampus Politeknik Maritim Negeri Indonesia (POLIMARIN) Semarang. Pelatihan ini diikuti oleh sekitar 40 mahasiswa POLIMARIN. Materi pelatihan yang diberikan oleh peserta diantaranya seperti pengenalan gudang umum dan gudang fasilitas pabean serta materi manajemen pengelolaan gudang.

 

Setelah mendengarkan paparan terkait dengan materi pergudangan dari para pembicara yang kompeten, para peserta juga diajak kunjungan lapangan​ ke Depo Kontainer PT. ARMACO dan Gudang PT. RITRA LOGISTICS. Tujuannya agar para peserta mengetahui secara langsung manajeman pelayanan gudang yang diterapkan di Depo Kontainer PT. ARMACO dan PT. RITRA LOGISTICS. Pelatihan ini sangat membantu peserta dalam memahami fungsi dari gudang & persediaan serta pengaruhnya dalam meningkatkan efisiensi operasi perusahaan.

Leave a Reply