08122860299 / 08562753335
lkp.login@gmail.com

Lembaga Keterampilan Profesi Logistik Indonesia

Menjadi Pusat Unggulan Pengembangan Sumber Daya Manusia Bidang Logistik di kawasan ASEAN
5 Feb 2018

Penandatangan MOU antara DPC APTRINDO dengan LKP LogIn

Pada tanggal 20 Februari 2018, telah ditandatangani nota kesepahaman atau Momorandum of Understanding (MoU) antara Ketua Dewan Pimpinan Cabang Asosiasi Pengusaha Truk Indonesia (APTRINDO) Drs. Supriyono, MM. dengan  Direktur Operasional Lembaga Keterampilan Profesi Logistik Indonesia (LKP LogIn) Gunawan, ST.MT tentang “Pelatihan Dasar & Uji Kompetensi Pengemudi Angkutan Khusus Pelabuhan & Kargo”. Penandatanganan MOU tersebut dengan disaksikan langsung oleh  Kepala Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Tanjung Emas Semarang, Ahmad Wahid, ST. M.Mar.E.

 

DPC APTRINDO sebagai pengelola/pengurus asosiasi pengusaha truk Indonesia yang beroperasi di Tanjung Emas Semarang, mempunyai tujuan meningkatkan kualitas pengemudi, memastikan, dan memelihara kompetensi tenaga kerja pengemudi angkutan barang pengangkut peti kemas & kargo sebagaimana yang dikehendaki di dalam Standar Kompetensi Kerja Nasional Indonesia.

 

Pelatihan ini sejalan dengan tujuan KSOP Tanjung Emas Semarang untuk meningkatkan pelayanan safety dan K3 bagi pengemudi angkutan barang pengangkut peti kemas & kargo yang beroperasi di lingkungan Tanjung Emas Semarang.

 

Sehubungan dengan hal tersebut, DPC APTRINDO sepakat mengadakan kerjasama dengan LKP LogIn dalam rangka meningkatkan pemahaman dan ketrampilan mengemudi bagi pengemudi angkutan barang pengangkut peti kemas & kargo yang beroperasi di Tanjung Emas Semarang.

 

Ruang lingkup kerjasama ini meliputi pendidikan, pelatihan, dan ketrampilan dalam mengemudi bagi pengemudi angkutan barang pengangkut peti kemas & kargo, serta uji kompetensi sesuai standart yang dipersyaratkan di dalam Standar Kompetensi Kerja Nasional Indonesia.

Leave a Reply