08122860299 / 08562753335
lkp.login@gmail.com

Lembaga Keterampilan Profesi Logistik Indonesia

Menjadi Pusat Unggulan Pengembangan Sumber Daya Manusia Bidang Logistik di kawasan ASEAN
10 Oct 2017

LKP LOGIN SUKSES MENGGELAR PELATIHAN PROGRAM EDUCATION & VOCATIONAL TRAINING LOGISTICS BIDANG EKSPOR IMPOR BAGI MAHASISWA UNDIP

/
Comments0

 

514-251 (Large)

LKP LOGIN SUKSES MENGGELAR PELATIHAN PROGRAM EDUCATION & VOCATIONAL TRAINING LOGISTICS BIDANG EKSPOR IMPOR BAGI MAHASISWA UNDIP

 

Dalam rangka menjawab kebutuhan akan SDM yang profesional dan berkualitas di bidang logistik, pada tanggal 3 dan 5 Oktober 2017, LKP LOGIN telah menyelenggaran pelatihan program education & vocational training logistics bidang Ekspor Impor. Pelatihan ini diikuti oleh sekitar 110 mahasiswa SI Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Diponegoro (FISIP UNDIP). Pelatihan dilaksanakan di Gedung Pelindo III Cabang Tanjung Emas Semarang.

 

Pelatihan program education & vocational training logistics bidang Ekspor Impor ini diselenggarakan berdasarkan MOU antara LKP LOGIN dan  FISIP UNDIP. Tujuan kerjasama ini adalah untuk meningkatkan pemahaman, ketrampilan dan pengembangan ilmu pengetahuan di bidang logistik, transportasi, dan eksport-import (exim) bagi mahasiswa Program Studi S1 Administrasi Bisnis FISIP UNDIP. Program ini didukung sepenuhnya oleh Pelindo III Cabang Tanjung Emas Semarang sebagai operator bisnis Pelabuhan Tanjung Mas.

 

Materi yang diajarkan oleh peserta diantaranya seperti, Trade Management, Incoterm 2010 & Manajemen Transportasi Barang – Int’l Logistics, Manajemen Pelabuhan dalam Mendukung Kegiatan Export/Import/ Port Procedures, Kepabeanan Import, dan Kepabeanan Export. Sementara pada hari yang kedua, materi yang diajakan adalah seputar.

 

Materi pelatihan disampaikan oleh para pembicara yang kompeten di bidang logistik, diantaranya seperti H. Ari Wibowo, SH, MH yang saat ini menjabat sebagai Ketua DPW ALFI Jawa Tengah, Suprapto, SE, MM selaku Direktur LKP LOGIN, Sofyan Surya Rochmawan, SE. MSi, Dra. Lulu MRW, H. Teguh Arif Handoko, SE, MSi, Drs. Supriyono, MM, Drs. Slamet Rusman, SH, MM, dan H. Rustamaji, SE. Msi.

 

Diharapkan dari adanya program pelatihan education & vocational training logistics bidang Ekspor Impor ini dapat meningkatkan kemampuan, ketrampilan, dan wawasan mahasiswa SI Administrasi Bisnis FISIP UNDIP tentang dunia ekspor-impor.

 

 

Leave a Reply