08122860299 / 08562753335
lkp.login@gmail.com

Lembaga Keterampilan Profesi Logistik Indonesia

Menjadi Pusat Unggulan Pengembangan Sumber Daya Manusia Bidang Logistik di kawasan ASEAN
18 Nov 2017

34 Mahasiswa Jurusan KPN Angkatan – 51 bersertifikat Ahli Asisten Pelaksana Ekspor

/
Comments0

Untuk memberikan keterampilan pemahaman yang mendalam mengenai prosedur ekspor secara terpadu baik dari sisi perdagangan, kepabeanan, shipping dan perbankan disertai dengan latihan yang semuanya berdasarkan peraturan-peraturan yang up to date, pada tanggal 13-17 November 2017 yang lalu, Lembaga Keterampilan Profesi Logistik Indonesia (LKP LogIn) telah menyelenggarakan pelatihan & uji kompetensi asisten pelaksana ekspor di Kampus Akademi Pelayaran Niaga Indonesia (AKPELNI) Semarang.

 

Pelatihan ini diikuti oleh 34 peserta/mahasiswa/i AKPELNI Semarang. Kurikulum pelatihan dirancang sesuai dengan Standar Kompetensi Kerja Nasional Indonesia (SKKNI) Sektor Perdagangan Besar Sub Sektor Perdagangan Ekspor Bidang Perdanganan Ekpor Impor, yang ditetapkan oleh Menteri Ketenagakerjaan Republik Indonesia melalui Surat Keputusan Nomor: KEP.247/MEN/V/2007 tanggal 31 Mei 2007.

 

Dari jumlah 34 peserta yang mengikuti pelatihan ini, 34 orang telah dinyatakan lulus/kompeten. Mereka yang dinyatakan lulus telah diberikan sertifikat dari Lembaga Sertifikasi Ekspor Impor Indonesia (LSPEII) yang merupakan lembaga independen dan profesional dalam menyelenggaran standarisasi, uji kompetensi dan sertifikasi bagi para profesional di bidang ekspor impor. Sertifikat yang diberikan tersebut merupakan bukti pengakuan atas kompetensi seseorang setelah mengikuti uji kompetensi.

 

Leave a Reply