08122860299 / 08562753335
lkp.login@gmail.com

Lembaga Keterampilan Profesi Logistik Indonesia

Menjadi Pusat Unggulan Pengembangan Sumber Daya Manusia Bidang Logistik di kawasan ASEAN
25 Nov 2017

Mahasiswa Jurusan KPN Polimarin Menambah Keahlian Bidang Ekspor Impor

/
Comments0

Kegiatan ekspor impor merupakan kegiatan yang sangat luas. Kegiatan ini terkait dengan pihak-pihak lain seperti eksportir, importir, perbankan, cargo dan lainnya. Oleh karena itu tenaga dibidang ini harus profesional untuk mampu dan kompeten dalam melaksanakannya. Mulai dari cara inquiring, offering, ordering, negosiasi, membuat kontrak dagang hingga, hingga pengangkutan dan cargo clearance. Selain itu juga harus menguasai peraturan perundang-undangan regional dan internasional.

 

Untuk memenuhi hal tersebut, Lembaga Keterampilan Profesi Logistik Indonesia (LKP LogIn), pada tanggal 23-25 November 2017, telah menyelenggarakan pelatihan petugas exim (ekspor-impor) di Kampus Politeknik Maritim Negeri Indonesia (POLIMARIN) Semarang. Pelatihan ini diikuti oleh sekitar 38 mahasiswa POLIMARIN. Materi pelatihan yang diberikan oleh peserta mengacu pada Standar Kompetensi Kerja Nasional Indonesia (SKKNI) Bidang Perdanganan Ekpor Impor, yang ditetapkan oleh Menteri Ketenagakerjaan Republik Indonesia melalui Surat Keputusan Nomor: KEP.247/MEN/V/2007 tanggal 31 Mei 2007.

 

Tujuan dari diadakannya pelatihan ini adalah untuk menciptakan sumber daya manusia yang mandiri dan memiliki kompetensi di bidang ekspor – impor dan bisnis nasional dan internasional.

Leave a Reply